Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 24 November 2021
Oleh: Admin

Delegasi Desain Interior FSRD Usakti Adakan Webinar Pra-Event TKMDII XV

Mahasiswa dan Mahasiswi program studi Desain Interior mengadakan webinar dalam rangka Pra-Event Temu Karya Mahasiswa Desain Interior Indonesia (TKMDII) XV. TKMDII merupakan ajang nasional mahasiswa Desain Interior seluruh Indonesia yang diadakan per-2 tahun. Meskipun kali ini dilaksanakan secara daring, Mahasiswa dan Mahasiswi Desain Interior FSRD Usakti ingin tetap mengadakan kegiatan ini dengan meriah, yaitu dengan mengadakan webinar pra-event dan juga program berbagi (charity).

Webinar TKMDII “Disability Awareness On Interior Design : Make Them Feel Comfort Like We Do” ini merupakan suatu kegiatan positif yang digagas oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menambah wawasan para calon desainer muda tentang bagaimana merancang fasilitas bagi penyandang disabilitas dan hasil rancangan desain yang nantinya diciptakan dapat berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Webinar ini sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa dan Mahasiswi terhadap kaum disabilitas yang berlangsung pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 09.00 – pukul 11.30 WIB dengan pembicara yaitu Irma Rosalia Handayani, ST selaku Founder, Owner, CEO NR Group Indonesia Principal Architect dan dihadiri pula oleh Dekan FSRD Usakti, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Ketua dan Sekretaris Program Studi Desain Interior, serta sejumlah dosen dan mahasiswa dari internal Usakti maupun luar Usakti.

Selain itu pada acara ini hadir juga perwakilan dari Sekolah Pendidikan Khusus SLB Santi Rama yang turut mengapresiasi niat baik para Mahasiswa dalam program webinar serta charity ini dengan menyumbangkan seperangkat Wastafel Portable yang didesain khusus oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi prodi Desain Interior FSRD Usakti untuk Yayasan Santi Rama.

Semoga dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan semangat, motivasi, serta menginspirasi para peserta atau calon desainer muda lainnya untuk menciptakan desain yang kreatif dan inovatif sehingga para pengguna berkebutuhan khusus dapat merasa nyaman berada dalam suatu ruang, baik dalam area rumah tinggal mereka sendiri ataupun area-area publik.